Pages

Senin, 18 Juli 2011

FOTO: Lifter Wanita Berjilbab Pertama


VIVAnews - Kulsoom Abdullah menciptakan sejarah baru dalam angkat besi internasional. Kulsoom bukan mencatat rekor angkatan, melainkan menjadi lifter wanita pertama di dunia yang menggunakan jilbab saat berlomba.

Kulsoom memecahkan rekor itu dalam Kejuaraan Nasional Amerika Serikat, Sabtu 16 Juli 2011, akhir pekan lalu. Meski tidak menjadi juara, namun Kulsoom menorehkan suatu yang luar biasa. Pasalnya, lifter 35 tahun tersebut harus melalui perjuangan keras untuk bisa ikut kejuaraan angkat besi menggunakan jilbab.

Sebelumnya Kulsoom dilarang tampil di kejuaraan karena dalam peraturan di
Federasi Angkat Besi Internasional (IWF) menyebutkan seorang lifter harus menggunakan seragam yang bisa terlihat bagian tangan, kaki dan kepala. Pasalnya, wasit harus melihat ketiga bagian itu untuk membuat penilaian.

Kulsoom melakukan protes kepada IWF sejak bulan lalu, dan membuahkan hasil sebelum kejuaraan berlangsung. Lifter keturunan Pakistan tersebut akhirnya bisa ikut lomba menggunakan jilbab yang sedikit ketat hingga juri bisa mengambil nilai.

"Saya senang bisa mendapat pengalaman ini dan banyak yang mendukung. Mudah-mudahan hal ini bisa menginspirasi wanita dan orang lain, entah itu di olahraga angkat besi atau lainnya," ujar Kulsoom.

1 komentar:

  1. Ternyata jilbab tidak menghalangi muslimah untuk mengukir pretasi. Postingan luar biasa

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...