Pages

Selasa, 21 Juni 2011

BKPRMI Serius Usulkan Perda Baca Tulis Al Quran

Badan Koordinasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Makassar membentuk panitia khusus menggodok peraturan daerah (perda) baca tulis Al Quran.

"Tim ini kita namai Tim 9, diketuai  mantan Ketua BKPRMI Kota (Hasan Pinang)," kata Ketua BKPRMI Kota Makassar, Muzakkir Ali, saat bertandang ke Redaksi Tribun Timur di Jl Cenderawasih, Makassar, Rabu (16/03/2011).

Tim sembilan ini terdiri atas akademisi muda, dai, dan juga pakar hukum BKPRMI yang tergabung dalam LBH BKPRMI Makassar. Muzakkir yang juga anggota Komisi IV DPRD Kota Makassar ini, didampingi Hasan Pinang, dan sekretaris Tim 9 Hasdar.

Tim ini, jelas Hasan, mulai bekerja sejak Februari lalu. Melalui BKPRMI Gowa, Bulukumba, Takalar (3 daerah yang lebih dulu mensahkan perda sejenis), Tim 9 sudah mendapat masukan.

"Sekarang kita lagi survei ke masyarakat, minggu depan kita gelar diskusi di Boulevard, akhir bulan ini insya Allah drafnya kita ajukan ke tujuh legislator, inisiator perda ini di DPRD," kata Hasan.

Pembahasan perda ini di DPRD diklaim sudah dapat respon positif. Awal tahun 2012, perda yang akan menyasar pelajar, dan orang tua siswa ini akan diberlakukan. BKPRMI, mengelola 900 unit Taman Pendidikan Alquaran, dengan binaan BKPRMI jumalah santri 45 ribu santri

0 komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...