Pages

Senin, 28 Februari 2011

960 Santri Makassar Ujian Baca Qur'an

Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Makassar menggelar Munaqasyah (Ujian) kepada santri Taman Kanak-Kanak Alquran (TKA) dan Taman Pendidikan Alquran (TPA) se kota Makassar.

Para santri yang lulus akan mengikuti wisuda santri bulan April mendatang.  Jumlah santri yang ikut dalam Munaqsyah sebanyak 960 santri yang berasal dari 115 TKA/TPA se Makassar.

Munaqasyah dilaksanakan di SMA Negeri 1 Makassar, dengan memanfaatkan sekitar 27 ruang kelas.
Pelaksanaan Munaqasyah didahului dengan apel santri yang dipimpin langsung oleh Ketua BKPRMI kota Makassar Mudzakkir Ali Djamil, ST sekaligus memberikan arahan. Dalam arahannya, ketua BKPRMI menyampaikan bahwa munaqasyah sangat penting untuk dapat mengukur sejauh mana penguasaan santri dalam memahami cara membaca alquran. Seberapa banyak hafalan santri serta pengetahuan Islam yg dimiliki santri selama proses mengikuti pembelajaran Alquran di TKA/TPA.

Selain itu ketua BKPRMI juga menyampaikan rasa bangga kepada pembina TKA/TPA yg mendedikasikan ilmunya untuk mengajarkan Alquran kepada anak-anak dengan Ikhlas tanpa diberikan gaji.

Ketua BKPRMI juga mengharapkan dukungan dari TKA/TPA agar rencana peraturan daerah tentang pembelajaran Alquran dikota Makassar bisa diwujudkan. Karena dengan adanya perda yang mengatur maka tingkat buta aksara Alquran di Kota Makassar dapat dikurangi.

Pada Munaqasyah ini dijadikan momentum untuk sosialisasi Gerakan Makassar Gemar Baca Alquran yang akan segera dilaunching dalam waktu dekat.

Santri sangat antusias dan optimis dapat menyelesaikan soal-soal ujian tulis ini. (*)


0 komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...