Pages

Rabu, 25 Januari 2012

BKPRMI Makassar Rekrut 1000 Brigade Masjid


TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - DPD Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Makassar akan menggelar perekruran 1.000 brigade masjid di Makassar, Februari 2012 mendatang.

Sebanyak 1.500 remaja usia 17 tahun hingga 25 tahun akan direktur. Mereka berasal dari 300-an masjid dan setiap masjid akan mengutus lima remaja.

Ketua DPD BKPRMI Kota Makassar Mudzakkir Ali Djamil mengatakan, brigade ini nantinya menjadi relawan bencana, tenaga pengamanan saat perayaan hari besar Islam, dan relawan pemberdayaan masyarakat.

"Pada perekturan ini, kami menggandeng Badan Penanggulangan Bencana Daerah, SAR, dan lembaga yang bergerak pada bidang bencana. Orang yang ahli dalam penanganan bencana itu yang akan melatih brigade. Jadi, brigade tak hanya mengurusi masjid, namun juga mengurusi masyarakat," kata Sekretaris DPD Partai Keadilan Sejahtera Kota Makassar ini, Rabu (28/12/2011).

Pelatihan untuk perekrutan ini akan berlangsung selama tiga hari. Pelatihan ini dalam bentuk pelatihan fisik dan mental.

Mudzakkir mengatakan, di Makassar rawan terjadi bencana. Bencana tersebut meliputi kebakaran, banjir, dan badai. Saat ini Makassar masih kekurangan relawan bencana.

"Kami ingin membeli sesuatu yang lebih kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan saat terjadi bencana," tambahnya.(*)

1 komentar:

  1. assalamua'alaikum afwan, setelah saya membaca info di atas Allhamdulillah saya merasa bahwa kami mau ikut berpartisipasi
    kalau boleh kami minta bagaimn cara daftarnya?

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...